, ,

Download Aminasi Tata Cara Sholat

Rabu, 07 April 2010 Leave a Comment

Alhamdulillah, senang rasanya ana bisa bertemu kembali dengan para pengunjung setia Technosunnah. Seperti janji ana pada artikel yang lalu, ana akan berbagi beberapa animasi flash seputar fiqih ibadah yang insya Allah bermanfaat bagi kita semua. Kali ini ana ingin berbagi kepada pengunjung semua animasi tentang tata cara sholat yang baik dan benar.

Animasi ini dibagi 2 bagian. Bagian pertama untuk pemula dan bagian kedua untuk tingkat lanjutan. Perbedaan diantara keduanya adalah untuk animasi tata cara sholat tingkat pemula hanya dijelaskan tentang rukun-rukun utama di dalam sholat saja. Namun animasi untuk tingkat lanjutan penjelasannya lebih banyak yakni ditambah tentang sunnah-sunnah yang sering dilakukan Rasulullah -shallallahu 'alaihi wasallam- seperti do'a istiftah, do'a setelah ruku', dan lainnya.

Yang namanya animasi tentunya tidaklah semua sempurna. Pastinya ada kelebihan dan kekurangannya, begitu juga pada animasi ini ada kelebihan dan ada kekurangan. Kekurangannya yaitu gambar animasinya masih terlalu kaku jadinya gerakan sholatnya terlihat kurang sempurnya. Kemudian kekurangannya yang lain bagi yang nggak bisa bahasa inggris bakalan bingung membaca penjelasannya karena semua penjelasannya berbahasa inggris (wah....ha...ha...kudu bawa kamus dictionary nih....hi..hi...).


Kelebihannya ialah penjelasannya cukup jelas banget. Kemudian animasinya tidak membosankan. Lalu nilai plusnya yang utama ialah ada visualisasi suaranya. Jadi kita bisa mendengarkan langsung bagaimana bacaan-bacaan yang ada di dalam sholat yang baik dan benar serta bisa membantu kita untuk menghafalkannya.

Jadi, tanpa memperbanyak muqoddimah lagi langsung saja kita ke K T P download di bawah ini dan lihat juga gambar contohnya dibawah ini :


DOWNLOAD :


Tata Cara Sholat (Untuk Pemula)
Tata Cara Sholat (Untuk Lanjutan)

2 komentar »

  • SMS PROFESSIONAL said:  

    Template yang sekarang lebih Professional dan mudah di akses..mantaf :D

  • Technosunnah said:  

    Alhamdulillah, jazakallahu khoiran...
    setelah kerja keras klik-klik di google akhirnya ketemu juga template yang sesuai dengan kebutuhan abang ram....

  • Leave your response!