, , , ,

Kajian Online Medan Mengudara di Dunia Maya

Senin, 14 Juni 2010 Leave a Comment

Radio Dakwah Kajian Online Medan......!!!!!!
Mengudara di dunia maya....!!!!!

Mungkin para pengunjung bingung dengan info di atas. Apa sih itu ? semacam apa tuh ? emang bisa terbang ? dan lain-lain banyak sekali pasti yang bertanya-tanya. Tapi kalau pengunjung yang smart pasti lebih kritis lagi berpandangan ketika kata-kata di atas ana ucapkan. Tapi untuk lebih jelasnya baiklah ana akan paparkan.

Pasti tahu radio kan ? sebuah media informasi yang bisa kita nikmati lewat gelombang suara pada pesawat radio rumah, dari handphone, mp3 player, mp4 player, dll. Nah kalau yang ini sama seperti radio tapi di dunia maya. Pernah dengar istilah radio online kan ? Ya, radio online itu adalah semacam layanan radio di dunia maya. Kalau biasanya mendengarkan radio melalui gelombang FM atau AM lain hanya dengan radio online. Radio online hanya bisa di dengar bagi para pemakai layanan internet, artinya radionya hanya bisa kita dengarkan dan kita nikmati melalui jaringan internet. Jadi bagi yang tidak punya layanan internet atau tidak mengerti internet jangan harap bisa mendengarkan radio online ini.

Kemudian salah satu radio yang baru saja hadir di dunia maya yaitu Kajian Online Medan. Apa, siapa, dan bagaimana sebenarnya radio online Kajian Online Medan ini.....? Ini adalah website ke-5 yang ana kelola sendiri. Jadi saat ini -alhamdulillah- ana sudah punya 5 website yang ana buat dengan kontennya masing-masing. Berbeda dengan situs-situs yang telah ana buat sebelumnya, Kajian Online Medan merupakan  website yang dibentuk oleh Tim Dakwah Forum Studi Islam Ilmiyah (FORSIL) Universitas Sumatera Utara, -dimana ana diamanahkan sebagai pengelola dan penyiarnya...cie...cie....Sarjana Ekonomi jadi penyiar ? he..he...he...-.

Kajian Online Medan merupakan radio online yang akan menyiarkan secara streaming online (internet) kajian-kajian islami (yang haq) yang diadakan di Sumatera Utara dan sekitarnya  pada khususnya dan menyiarkan kajian-kajian islami yang diadakan di indonesia pada umumnya baik berupa kajian-kajian Siaran Langsung (live) ataupun kajian-kajian Siarang Ulang (recording) dengan tujuan demi menyebarkan dakwah di dunia maya.

Pada saat ini, radio dakwah Kajian Online Medan hanya bisa didengarkan melalui jaringan Internet (Internet Radio Streaming). Insya Allah, dengan berjalannya waktu, kami berharap radio dakwah Kajian Online Medan ini dapat beralih ke radio pemancar (AM/FM), sehingga dapat lebih memudahkan untuk umat muslim dalam meng-aksesnya dan mendengarkannya agar dakwah lebih menyebar luas. 

Hadirnya radio dakwah Kajian Online Medan ini melalui internet merupakan langkah awal bagi kami yang nantinya insya Allah akan mendirikan radio pemancar, sehingga diharapkan dapat lebih memudahkan untuk umat muslim dalam meng-aksesnya dan mendengarkannya agar dakwah lebih menyebar luas, dapat memberikan manfaat yang besar, menambah ilmu serta memudahkan saudara-saudaraku dalam menimba ilmu syar’i sesuai Al Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman generasi salafush sholih. Semoga dimudahkan oleh Allah Subhaanahu Wa Ta'ala. Aamiin.

Bagaimana cara menikmati siaran radio dakwah Kajian Online Medan ? Gampang kok, cukup kunjungi situsnya yaitu www.kajianonlinemedan.com Kemudian setelah tampilan websitenya telah terlihat pusatkan pandangan Anda ke sebelah kanan atas dimana ada sebuah Player untuk mendengarkan siaran radio dakwah Kajian Online Medan. Nah, tinggal di klik aja deh biar langsung di dengar oleh kita semua.

Tapi, kalau sudah di klik tanda "Play" yang ada di playernya tidak muncul suara apa-apa berarti.......-jangan suudhzon dahulu- tidak ada siaran pada hari itu. Yah....! jadi gimana cara mengetahui kala ada siaran ? Gampang kok, download aja jadwal siaran Kajian Online Medan yang ada pada halaman "JADWAL KAJIAN" yang ada di bawah player kajian tersebut. Geser-geser sedikit demi sedikit ke bawah, tetap konsentrasi ke arah kanan, nah ! ketemu deh halaman "Jadwal Kajian" yang di halaman tersebut ada link download untuk jadwal lengkap siaran radio dakwah Kajian Online Medan.

Kajian Online Medan juga menyediakan layanan "Download" kajian-kajian yang insya Allah bermanfaat bagi kita semua, mengikat tali silaturrahim dengan mengisi komentar pada "Buku Tamu", menikmati siaran radio dakwah Kajian Online Medan tanpa harus mengujungi websitenya, dan bisa bertanya di halaman "Tanya Ustadz" yang akan dijawab oleh narasumber dan disiarkan secara langsung hari Sabtu pukul 9.00 Wib.

Demikianlah review website terbaru yang ana kelola ini yaitu Kajian Online Medan. Semoga dengan informasi ini kita dapat menjadikan Kajian Online Medan sebagai media kita untuk menambah ilmu dien (agama) kita dari dunia maya (internet). Akhir kata yang ingin ana sampaikan yaitu "segeralah kunjungi websitenya,  catat jadwal siarannnya, lalu nikmatilah kesejukan ilmu-ilmu syar'i didalamnya, semoga Allah memberikan hidayah kepada kita dan semoga Allah memasukkan kita ke dalam surga-Nya. Aamiin......

Kungjungi segera Website Kajian Online Medan

www.kajianonlinemedan.com


Jazakumullahu Khoiran
Barakallahu Fiikum

0 komentar »

Leave your response!