, , ,

Download E-Book Panduan Dasar Tajwid Al Qur'an

Selasa, 02 Maret 2010 Leave a Comment

Bismillaahirrahmaanirrahriim....
Ahlan Wa Sahlan kepada para pengunjung setia Technosunnah....!!!

Senang rasanya kita bertemu kembali pada hari ini. Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan kepada ana untuk dapat berbagi ilmu dan pengetahuan yang insya Allah bermanfaat bagi kita semuanya. Hari ini sudah baca Al Qur'an belum...? Hah....!!!! Apa-apa...? Nggak kedengeran nih....! Coba di perjelas suaranya....? Wah...! Belum bisa baca Qur'an..!!??!!. Masya Allah...hari gini masih ada yang belum bisa baca Al Qur'an...? Waduh, kacau nih para pengunjung... Masa sudah besar, sudah berumur lebih, muka sudah mulai keriputan, anak sudah 4, cucu sebentar lagi dapat, eh...taunya belum bisa baca Al Qur'an. 

Kok bisa sih ? Hmm....Emang orang tuanya nggak ngajarin apa ? ('afwan ya yang punya orang tua....he..he..he..). Para pengunjung setia Technosunnah perlu harus mengetahui, suatu kewajiban bagi setiap muslim untum membaca Al qur'an. Seharusnya sedari kecil kita sudah harus mempelajari bagaimana cara membaca Al Qur'an dengan baik dan benar. Banyak sekali dalil yang memerintahkan kita untuk membaca Al Qur'an diantaranya :


"Hai orang yang berselimut (Muhammad),bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya), (yaitu) seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit, atau lebih dari seperdua itu. Dan bacalah Al-Qur'an itu dengan perlahan-lahan." (QS Al-Muzzammil: 1-4)

"Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al-Kitab dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih besar. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS Al-Ankabut: 45)

"...karena itu bacalah apa yang mudah dari Al-Qur'an..." (QS Al-Muzzammil: 20)

"Sesungguhnya atas tanggungan Kamilah mengumpulkannya dan membacanya. Apabila Kami telah selesai membacakannya maka ikutilah bacaannya itu." (Al-Qiyamah:17-18)
 
"Dan Apabila dibacakan Al-Qur'an, maka dengarkanlah dan diamlah, agar kamu mendapat rahmat." (QS. Al-'Araf : 204)


“Siapa saja yang membaca satu huruf Al-Qur'an, baginya satu kebaikan. Satu kebaikan akan menjadi sepuluh kali lipat. Aku tidak mengatakan bahwa alif-lam-mim itu satu huruf, melainkan alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf” (HR Tirmidzi dengan sanad hadis hasan shahih) 

Nah, sekarang sudah tahu kan bahwa kita itu diwajibkan untuk membaca Al Qur'an.... Maka dari itu mari mulai saat ini kita belajar bagaimana cara membaca Al Qur'an dengan tajwid yang baik dan benar. Disini ana berikan 2 buah E-Book yang menurut ana (ana sudah mempelajarinya) adalah sebuah E-Book panduan Dasar Tajwid Al Qur'an yang cukup praktis dan mudah difahami. Insya Allah setelah kita pelajari E-Book ini akan semakin mudah kita dalam mengetahui tajwid Al Qur'an yang baik dan benar.

Tanpa memerpanjang kalimat lagi, mari kita download E-Book nya di link dibawah ini :






Insya Allah, pada postingan berikutnya ana akan berbagi sebuah software aplikasi tajdwid Al Qur'an yang menarik dan bermanfaat bagi kita semua. Jadi, tetap kungjungi terus TechnoSunnah.....

0 komentar »

Leave your response!