, ,

Download Kumpulan Adzan Vol. 1 + Plus Suplemen Keutamaan Adzan

Rabu, 17 Februari 2010 Leave a Comment

Alhamdulillah...
Bahagia rasanya bisa bertemu kembali ana hari ini dengan para pengunjug setia TechnoSunnah

Khaifal Halukum...? (apa khabarnya kalian...?) semoga selalu dalam naungan dan lindungan Allah 'Azza Wa Jalla. Kali ini ana ingin berbagi kepada pengujung semua kepada suatu alunan suara terbaik di dunia. Lantunan suara ini bukanlah sembarangan lantunan yang tidak bermanfaat bahkan sebaliknya, siapa saja orang yang mengumandangkan dan mendengarkannya akan mendapatkan pahala...(Subhanallah....Lantunana suara apa itu akhi...?).

Adzan....
Ya...Adzan... Lantunan suara inilah yang memiliki kedudukan yang sangat mulia di dalam Islam. Lantunan ini adalah syiar utama dari syiar-syiar Islam lainnya. Adzan juga merupakan panggilan kepada seluruh kaum muslimin untuk melaksanakan sholat karena adzan berfungsi sebagai pengumuman bahwa waktu sholat telah masuk.

Banyak keutamaan dari lantunan adzan ini diantaranya adalah :


1. Orang yang mengumandangkan adzan panjang lehernya di hari kiamat. Dalilnya :

" Dari Mu'awiyah bin Abi Sufyan - Radiyallahu 'Anhu – dia berkata : Saya mendengar Rasulullah - Shalallahu 'Alaihi wa Aalihi Wasallam – bersabda: Orang-orang yang azan ( muazzin ) adalah orang yang paling panjang lehernya pada hari kiamat" (HR. Muslim no. 387)


2. Adzan mampu mengusir setan. Dalilnya :

" Dari Abu Hurairah - Radiyallahu 'Anhu – bahwasanya Rasulullah - Shalallahu 'Alaihi wa Aalihi Wasallam – bersabda : Apabila azan dikumandangkan maka syetan akan lari sambil terkentut-kentut sampai dia tidak mendengarkan azan lagi, ketika azan sudah selesai maka dia kembali lagi. Ketika Qomat dikumandangkan untuk shalat dia kembali pergi, ketika qamat sudah selesai dia kembali lagi supaya bisa mengganggu orang yang shalat, dia mengatakan: ingatlah ini dan ini… yang mana
hal tersebut tidak teringat olehnya sebelum shalat sehingga akhirnya seseorang tidak menyadari lagi sudah berapa raka'atkah dia shalatnya" (HR. Bukhari no. 608 Muslim no. 389)


3. Adan menjadi saksi di hari kiamat. Dalilnya:

" Saya perhatikan kamu sangat menyukai kambing dan kampung, kalau kamu bersama kambingmu atau sedang berada di kampungmu kemudian kamu azan untuk melaksanakan shalat maka tinggikanlah suaramu ketika azan itu, karena sesungguhnya tidaklah suara muazzin itu didengarkan oleh jin, manusia dan yang lainnya melainkan dia akan menjadi saksi baginya pada hari kiamat" (HR. Bukhari no. 609)


4. Muadzin akan diampuni dosanya sepanjang suaranya. Dalilnya :

" Dari Barra' bin 'Azib - Radiyallahu 'Anhu – bahwasanya Nabi - Shalallahu 'Alaihi Wasallam – bersabda : Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Nya akan bershalawat untuk orang-orang di shaf yang terdepan, dan muazzin akan diampuni dosanya sepanjang suaranya, dan dia akan dibenarkan oleh segala sesuatu yang mendengarkannya, baik benda basah maupun benda kering, dan dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang-orang yang shalat bersamanya" (HR. Nasa'i 2/13 no. 646)

5. Rasulullah mendo'akan muadzin agar Allah diampuni dosanya. Dalilnya :

" Dari Abu Hurairah - Radiyallahu 'Anhu – dia berkata : Rasulullah - Shalallahu 'Alaihi wa Aalihi Wasallam – bersabda : Seorang Imam Penjamin (pelaksanaan shalat) dan Muazzin orang yang diberikan kepercayaan untuk menjaganya, Ya Allah tunjukilah para Imam dan berilah ampunan untuk para muazzin" (HR. Abu Daud 1/143 no. 517)


6. Adzan akan menyebabkan diampuninya dosa dan dimasukkan ke dalam surga. Dalilnya :

" Dari 'Uqbah bin 'Amir - Radiyallahu 'Anhu – dia berkata : saya mendengar Rasulullah - Shalallahu 'Alaihi wa Aalihi Wasallam – bersabda: Tuhan kalian ( Allah ) sangat kagum dengan seorang pengembala kambing di puncak bukit ( gunung ) ketika dia azan dan shalat sendiri. Kemudian Allah berfirman : lihatlah hamba-Ku ini, dia azan dan mendirikan shalat karena takut kepada-Ku, maka sungguh aku telah mengampuni dosanya dan memasukkannya ke dalam sorga" (HR. Abu Daud)
" Siapa saja yang melakukan azan sebanyak dua belas kali dalam setahun maka dia
berhak masuk sorga, dan akan dicatatkan baginya enam puluh kebaikan setiap hari
dia azan, dan untuk setiap qomat (dicatatkan ) tiga puluh kebaikan" (HR. Ibnu Majah no. 723)
7. Orang yang menjawab suara adzan akan masuk surga. Dalilnya :

“Siapa yang mengucapkan seperti ucapannya muadzin disertai dengan keyakinan maka ia pasti masuk surga.” (HR. An-Nasa’i no. 674)

Itulah beberapa keutamaan-keutamaan dari lantunan suara adzan yang bisa ana bahas pada kesempatan ini, namun karena keterbatasan sumber-sumber ilmunya jadi hanya ini yang bisa ana sampaikan. 

Oke...!!! Kita kembali ke Judulnya sendiri yaitu "Download Kumpulan Adzan Vol. 1". Nah, disini ana tampilkan beberapa lantunan suara adzan yang bisa ana kumpulkan dari negara-negara timur tengah. Vol. 1 artinya ini akan bersambung... Insya Allah nanti (kapan ya...? he...he..he... sabar...tetap kunjungi TechnoSunnah setiap hari...) pada Vol. 2 akan ana berikan lagi koleksi lantunan adzan dari beberapa Imam Murottal terkenal dunia...

Silakan download kumpulan lantunan suara Adzan di bawah ini :

1 komentar »

  • Unknown said:  

    ko dah masuh zidu ga nemu link downloadnya, gimana gan ? padahal aku butuh banget koleksi adzan.

  • Leave your response!