, , ,

Download Kamus Bahasa Arab Versi 1.0 Portable

Minggu, 28 Februari 2010 Leave a Comment

Assalaamu'alaikum .... Para pengunjung setia Technosunnah....
Kaifal halukum ... ? (apa kabar saudara-saudaraku ?)  fii khoir ... ? (baikkah ?) Barakallahu fiikum... (semoga Allah memberikan keberkahan kepada kalian semua)

Alhamdulillah, udah mulai bisa sedikit-sedikit nih berbahasa arab walaupun masih tidak beraturan kosa katanya (he...he..he...). Bagaimana dengan para pengunjung ? apakah sudah mahir ? Pada beberapa postingan yang lalu telah ana berikan E-Book Panduan Dasar Belajar Bahasa Arab Praktis kan ? Apa...? belum punya dan belum di download ? Waduh...! kok ketinggalan sih ? Segera deh download  dulu E-Book nya DISINI.

Kalau sudah di download alhamdulillah. Pernah belajar Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris kan di sekolah atau di perkuliahan ? (tentunya pasti pernah dong...!). Nah, kalau kita mempelajari suatu bahasa pasti tidak akan terlepas dari namanya suatu buku yang menghimpun ratusan, ribuan bahkan jutaan kosa kata yang dijadikan sebagai pedoman untuk mengetahui arti dan makna sebenarnya dari suatu kata tersebut. apakah itu ? 


KAMUS...!!!
Ya, Kamus. suatu buku yang menghimpun kosakata yang kita butuhkan dalam memahami suatu arti dan makna dari kata tersebut. Tidak terlepas juga bagi pelajaran bahasa Arab pun memiliki buku Kamus untuk mempermudah para penuntut ilmu memahami arti dan makna yang terkandung dalam sebuah kata bahasa Arab. Seiring dengan berkembangnya dunia pengetahuan dan teknologi, Kamus mulai di kembangkan dari bentuk asalnya sebuah buku menjadi sebuah Software yang hanya dapattdi jalankan di system komptuer atau di laptop.

Nah, sekarang ana ingin berbagi kepada para pengunjung sebuah software kamus khusus bahasa Arab yang diberi nama Kamus Al Mufid versi 1.0. Sebuah software kamus bahara Arab - Indonesia    Indonesia - Arab. Kamus ini bersifat portable, artinya tidak perlu di install ke komputer kita. Cukup mengklik icon yang bernama "Mufid" yang ada didalam filenya dan hasilnya akan tampak layar kamus seperti gambar dibawah ini :
 
Tentang Al Mufid
Al Mufid adalah sebuah program kamus Arab - Indonesia  Indonesia - Arab untuk sistem operasi Windows. Software ini dibuat oleh salah satu ihkwah di Yogyakarta.

Fitur
Unicode Based, Al Mufid adalah aplikasi berbasis Unicode sehingga dapat lebih cepat dalam melaksanakan instruksi dari pada aplikasi non-Unicode.

Minimalis User Interface, Al Mufid memiliki tampilan yang sederhana, mudah digunakan dan dimengerti.

Alphabetic Virtual Keyboard, Al Mufid dilengkapi dengan sebuah virtual keyboard arab dan latin yang disusun secara alpabetik sehingga sangat membantu pengguna yang tidak terbiasa dengan susunan huruf-huruf di keyboard terutama keyboard arab.

Sistem Operasi
Untuk menjalankan Al Mufid disarankan menggunakan sistem operasi Windows XP, aplikasi ini belum diuji coba kompatibilitasnya untuk Windows 2000 dan Vista. Karena Al Mufid adalah aplikasi berbasis Unicode maka tidak bisa dijalankan di Windows 95, 98 dan ME

Akan tetapi karena keterbatasan sumber daya dan kesibukan pembuat, kosakata dalam software ini belum sepenuhnya di input, kemudian dalam pelajaran-pelajaran, seringkali kita tidak menghidupkan komputer, sehingga kesulitan untuk mencari kosakata dalam kamus, maka bagi saudara yang berkelapangan, jika memiliki kamus bahasa arab asli tentunya juga sangat baik.

Nah, sudah lihat keterangannya kan ? Udah jelas kan ? Udah jadi tambah penasaran untuk segera menggunakannya kan ? Udah nggak sabar men-Download-nya kan.... ?

Thoyyib (baik) ...!!!! Langsung kita download saja di bawah ini :



2 komentar »

  • Abu Ahmad Fadhil Al Binjy said:  

    Apakah belum bisa didownload...? Mohon konfirmasinya jika belum bisa agar saya perbaiki segera.

  • Leave your response!