, , ,

Download E-Book Belajar Bahasa Arab Praktis + Suplemen Urgensi Bahasa Arab

Kamis, 25 Februari 2010 Leave a Comment

Ahlan Wa Sahlan Para Pengunjung.....

Bertemu lagi kita di Technosunnah.....
Hari ini ana ini berbagi ilmu agama kembali nih. Salah satu keinginan yang selalu ingin dicapai dari seorang muslim ialah mahir dalam berbaha arab. Kenapa...? (jawab sendiri..! he..he...he..) Karena Islam turun di negeri arab, nabi dan para rasul utusan Allah 'Azza Wa Jalla diutus di negeri arab, Rasulullah -shallallhu 'alaihi wasallam- berbangsa arab, dan wahyu yang paling agung yakni Al Qur'an turun dengan berbahasa arab. Maka jelaslah merupakan suatu kewajiban bagi kaum muslimin yang ingin memperoleh kesempurnaan dalam beriman yakni harus bisa dalam berbahasa Arab.

Kalau ditanya antum sendiri bisa nggak....???? he...he...he... 'afwan, ana juga belum bisa mahir dalam berbahasa arab makanya saat ini ana masih dalam proses belajar. Banyak sekali urgensi dari bahasa arab, diantaranya adalah :


"Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa al-Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya" (QS. Yusuf : 2)

"Bersemangatlah dalam mempelajari bahasa Arab, karena sesungguhnya bahasa Arab adalah sebagian dari agamamu" (Umar Ibnul Khattab)

Dari Hasan Al-Bashari, beliau pernah ditanya, “Apa pendapat Anda tentang suatu kaum yang belajar bahasa arab?” Maka beliau menjawab, “Mereka adalah orang yang baik, karena mereka mempelajari agama nabi mereka.” (Mafatihul Arrobiyah, dikutip dari majalah Al-Furqon)

Dari as-Sya’bi, “Ilmu nahwu adalah bagaikan garam pada makanan, yang mana makanan pasti membutuhknanya.” (Hilyah Tholibul ‘Ilmi, dikutip dari majalah Al-Furqon)
"Manusia menjadi buta agama, bodoh dan selalu berselisih paham lantaran mereka meninggalkan bahasa Arab, dan lebih mengutamakan konsep Aristoteles" (Imam Asy Syafi'i dalam Siyaru A’lamin Nubala, 10/74.)

Syaikhul Islam rahimahullah berkata: Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala menurunkan kitab-Nya dengan bahasa ‘Arab dan menjadikan Nabi-Nya penyampai Al-Qur’an dan As-Sunnah dari-Nya dengan bahasa ‘Arab, menjadikan orang-orang yang pertama kali masuk Islam berbicara dengan bahasa itu. Maka tidaklah agama dipahami dengan baik dan benar kecuali dengan mempelajari bahasa ‘Arab. Sehingga mempelajarinya termasuk bagian agama dan jadilah kebiasaan berbicara dengannya lebih memudahkan bagi pemeluknya dalam memahami Islam. Lebih dekat pada penegakan syi’ar-syi’ar agama serta lebih dekat pada mencontoh generasi pertama yang memeluk Islam dari kalangan Muhajirin dan Anshar dalam seluruh urusan agama mereka.

 Dan masih banyak lagi bukti dari urgensi dari bahasa Arab. Maka dari itu, ana ingin mengajak para pengunjung semuanya untuk memulai langkah kita agar bisa mempelajari bahasa arab. Tentulah suatu tahapan yang paling maksimal untuk mahir dalam berbahasa arab yakni belajar langsung (talqqi) dengan seorang guru yang ahli dalam ilmu bahasa arab. Akan tetapi bukan suatu keniscayaan juga seseorang mampu berbahasa arab walaupun tidak semahir dengan seseorang yang belajar lansung kepada ahlinya dari sebuah buku atau kitab panduan belajar bahasa arab.

Nah, oleh karena itu ana disini ingin berbagi 2 buah E-Book belajar bahasa arab secara praktis dan ringkas. Semoga dengan 2 buah E-Book ini mempermudah awal perjalanan kita dalam menuntut ilmu khususnya kepada ilmu bahasa arab. 

Tanpa harus menunggu lama lagi mari ramai-ramai kita download E-Book tersebut di bawah ini :

1 komentar »

  • Unknown said:  

    cara downloadnya bagaimana ya akhi...
    koq ndak ada kolom download nya....
    hehehe
    ana pengen sekali belajar...

  • Leave your response!